Blitar: Sebuah kejadian aneh terjadi di Blitar, Jawa Timur. Seorang perempuan melahirkan bayi tanpa melalui proses kehamilan. Bahkan, sang bayi lahir dalam keadaan sudah dikhitan. Tak ayal, kejadian ini membuat warga Desa Suko Sewu, Kecamatan Gandasari, Blitar, tempat perempuan itu tinggal, gempar.

Salah seorang warganya, Suryati, 37 tahun, melahirkan anak tanpa proses kehamilan. Suryati melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki dengan berat 2,9 kilogram empat hari lalu. Anehnya, Suryati adalah seorang janda yang telah ditinggal suaminya sejak dua tahun lalu. Menurut para tetangga Suryati tidak pernah menunjukkan tanda-tanda kehamilan.

Wanita yang kesehariannya bekerja sebagai buruh tani ini sebelumnya tidak ada tanda-tanda akan melahirkan seorang bayi. Suryati melahirkan usai pulang dari membantu hajatan tetangganya. Saat hendak tidur ia merasakan sakit yang luar biasa di bagian perut. Tanpa ia sadari perutnya semakin membesar.

Bidan setempat, Syamsiyah, mengakui keanehan atas apa yang menimpa Suryati. Sebab, menurut Syamsiah, untuk bisa melahirkan seorang perempuan akan melalui proses yang sangat panjang dan lama. Tak hanya itu, sang bayi yang kemudian diberi nama Wahyu Cahyono ini ternyata terlahir dalam keadaan sudah disunat. (DOR)